Selasa, 26 Februari 2013

UNGU By Agnes Jessica


Mejikuhibiniu..
U terakhir untuk menandakan warna UNGU
yap, warna terakhir dalam pelangi :)

Agnes Jessica sengaja membuat cerita tentang warna-warna ini.
bukan cerita sembarangan lohhh.
tiap wrna mewakili seorang perempuan yang akan ambil andil dalam membangkitkan Indonesia,Tanah Air tercinta ^^

tokoh-tokoh warna yang terdahulu ada seorang guru, aktris, pembangun rumah sakit, pengusaha, pembangun gereja, dan kali ini wanita ketujuh adalah seorang atlet.
terlihat sekali sang penulis membuat semua bagian penting yang mendukung pembangunan bangsa diberi bagian dalam masing-masing wanita.

Nama tokoh ungu kita adalah Irene..
Seorang atlet tenis, beberapa kali mendapatkan emas bagi Indonesia.
Irene mencapai masa puncak kejayaannya pada usia 17 tahun.
Dia pergi ke luar negri untuk belajar, disini dia juga mendapat pacar yang bernama Steven.
Beberapa lama berpacaran Irene hamil. Steven minta Irene untuk mengugurkan kandungannya ke seorang dokter namanya Lukas.
Lukas menolak mentah2. Dia malah meminta Irene melahirkannya dan memberikannya kepada dia.
Sebulan masa Irene berpikir, Steven terkena kecelakaan dan meninggal.
Irene bingung dan menemui Lukas lagi. Lukas menawarkan untuk menikah dengan Irene.
Mereka pun menikah, dan lahirlah Sabrina *nantinya sering dipanggil Ina*

Kala itu Ina berumur 5 tahun, mereka sedang di hotel Mariot.
Irene dan suster Ina pulang duluan, Lukas dan Ina masih di dalam hotel untuk sarapan.
Tiba2 bom meledak. Lukas meninggal ditempat dan untungnya Ina masih hidup,tetapi tangan kiri Ina tidak ada lagi serta dia lumpuh.
Irene benar2 down. Tidak ada gairah hidup lagi, dan yang datang hanyalah penyesalan karna selama ini merasa menyia-nyiakan cinta suaminya dan tidak merawat Ina dengan baik.
Irene dan keluarganya *terutama papanya*menyalahkan kejadian pertemuan ke-7 wanita sehari sebelum ledakan bom. Karna pertemua itu Irene sekeluarga menginap di Mariot.

Mama Irene datang dengan memberikan harapan *mamanya orang yang begitu taatpada Tuhan*. Mamanya bilang bahwa ada orang yang dapat menyembuhkan Sabrina, ahli penyembuhan alternatifyang juga anak Tuhan, namanya Lazuardy.
Irene pun pergi kerumah Lazuardy, tapi ternyata dia baru saja pergi ke Israel.
Tak mau menyerah Irene terus menanyai penjaga rumah Lazuardy, dan Ujang berkata 'perginya mungkin lama, karna nanti uang listrik akan di transfer'.
Di dalam kamar Lazuardy, Ujang menemukan kertas bertuliskan: penginjilan Yahudi, Via dolorosa, Anggur Kana..

Irene pun pergi ke Israel demi mencari Lazuardy. Sendirian.
Sesampainya di Israel dia bertemu dengan orang *satu-satunya orang* yang menjadi saksi pernikahannya dengan Lukas di lift.
Irene pun segera mengikutinya. Setelah mengajak ngobrol bersama, Irene baru tahu bahwa saksinya itu adalah Lazuardy. Irene memulai pendekatannya.
Yapp, sangat sulit mendekati Lazuardy, apalagi setelah ia tahu Irene ingin ia menyembuhkan Ina.
Lazuardy merasa panggilan hidupnya adalah menginjili orang2 Yahudi yang belum mengenal Tuhan. dan ia ingin menetap beberapa lama di Israeluntuk mempelajari bahasa dan sebagainya.
Selama ziarah di Israel Irene mendengar suara Tuhan yang selalumengarahkan dia untuk memimpin ke-7 wanita pelangi. Ia sempat tidak percaya. Tetapi Tuhan terus berbicara padanya.
Lama kelamaan ia jadi dekat dengan Lazuardy dan banyak mendalami tentang Tuhan Yesus dan karyanNya. Lazuardy pergi ke tempat penginjilan Yahudi keesokan harinya.
Irene merasa kehilangan. Ia pun menyusul kembali Lazuardy, tetapi ia tidak ada. Lazuardy sedang berdoa di gunung Sinai untuk meminta penyertaan Tuhan pada awal mula penginjilannya.
Irene jadi mengerti arti penginjilan Yahudi dan mulai ikut serta selama menunggu Lazuardy berdoa. Disaat mereka sedang ke perkampungan yahudi, Irene mendapat kabar bahwa Ina di ICU.. Irene takut luar biasa. Disaat ini Irene berdoa kepada Tuhan. Sungguh-sungguh. Dan Tuhan pun berkata "serahkan anakmu padaKu". Irenepun menyerahkannya dan tiba2 hatinya damai, tenang, dan ia merasa dicurahkan minyak diatas kepalanya.
Irene tidak pulang ke Indonesia. Ia ke markas penginjilan dan diam dikamar.
Lazuardy akhirnya datang, dan saat itu Irene mendapat kabar bahwa Ina tiga jam yang lalu pulih dari sakitnya *tepat saat Irene berdoa*

Irene dan Lazuardy akhirnya pergi ke jalan lintas Yesus membawa salib *lagi*.
Disini Iren bertemu George, sepupu Steven.
George ternyata sudah menyukai Irene sejak dibawa Steven makan malam keluarga.
George adalah ahli bedah tulang. Dan ia mau untuk mengoperasi Ina agar sembuh.
Irene dan George pun akhirnya pulang ke Indonesia.
Dan kaki Ina pun dioperasi *setelah lama menunggu Lazuardy yang tidak pulang juga ke Indonesia*

George semakin memberi perhatian pada Irene dan Ina. Setiap hari berknjung ke rumah dan ia meminta kesempatan pada Irene. Irene pun setuju.
Irene memulai kembali aktivitas latihan tenisnya. Dan ia mulai menemui ke-7 wanita pelangi. Di masa ini, Irene mengetahuibahwa Fatimah *yg membangun gereja* adalah saudara kandungnya yang terhilang. Mereka berjanji untuk menikmati waktu2 yang lama mereka tidak nikmati bersama.

Akhirnya Irene dan ke-7 wanita pelangi mendapatkan ide untuk membuat suatu program televisi yang membangun masyarakat. Sambutan masyarakat begitu baik. Sampai kepada episode ke 5, saat mengambil tema 'korupsi' dan dengan blak-blakan menyebut nama2 orang yang terkena kasus korupsi. Acara itu pun diminta berhenti oleh juru bicara presiden. Mereka bingung apa yang harus dilakukan. Dan tetap berdoa.
Irene pun mendapat teror. Lewat telepon, bingkisan bom, dan akhirnya didatangi oleh preman2.
Saat itu Irene sedang bersama George yang akan mengantarnya. George melindungi Irene dari preman2 tersebut. Dan preman tersebut mengambil balok untuk menakuti George, tetapi malah kena ke kepalanya. Dan George meninggal.

Lazuardy kala itu sudah beberapa lama pulang ke Indonesia. Dan ia senantiasa mendampingi Irene yang sangat sedih. Di kala kesedihannya, ke-7 wanita dipanggil presiden. Ternyata dalam pertemunnya dengan presiden, mereka diminta untuk membantu masing-masing menteri ekonomi, pendidikan, olah raga dan pemuda, dll untuk membangun Indonesia. Inilah ternyata panggilan Tuhan bagi mereka, para wanita pelangi.

Program televisi pun terus berjalan. Indonesia dalam masa kebangkitannya :)

Irene dan Lazuardy akhirnya menikah, Ina bisa berjalan normal kembali..
dan mereka memutuskan untuk tinggal di Israel dan menikmati pelayanan mereka sebagai penginjil Yahudi..
sungguh pelayanan yang mulia ^^

N.B:
God, thanks for open my mind with these 7 books :)
Thanks Agnes Jessica :D
Jarang ada pengarang Indonesia yang berani dan bukan hanya nulis soal cinta-cintaan doang.



-Velin~

0 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
;