Senin, 15 Desember 2014

Bocahs Backpacker

Yang tadinya 4 org, berkurang 1, dan berkurang 1 lagi.
Jadinya berdua aja deh ^^
Tp apapun itu, tetep enjoy aja..

Hari ini, 15 des 14, petualangan resmi dimulai.
Tas n bawaan udah beres. Tinggal bawa diri n bawaan ke stasiun Senen buat naik kreta.
Kereta yg mau dinaikin namanya Majapahit, ekonomi AC. Kena Rp305.000.
Disini duduknya berhadapan 2 org-2 org.
Gw ama temen gw dpt kursi no 13A n 13B, qt berhadapan ama dua cowo di 14A n 14B.
Tp begitu kereta mulai jalan, ngeliat disamping kita kosong, langsung aja deh qt minggat, uhuuuy :p
Tuh dua cowo mendukung banget 100%, hahahhaa ternyata jaim aja mrk dr td liat bangku kosong.
Bakal bosen di kereta??
Makanya bawa buku, earphone, makanan :D hahahhaa

Di kereta ini ac nya lumayan lah..
Ga dpt makan dan minum (yg ada embak2 yg nawarin nasi rames atau nasi goreng, teh anget, ya macam di pesawat harga terjangkau deh)
Ga dapet bantal n selimut. Tp bakal ditawarin sama mrk. Selimut 8rb, bantal 6rb.. yaa berhubung kita ga ad bantal, gapapalah yaaa 6rb ini. Cuma selimut ga qt sewa, krn temen gw bikin parno. Dia bilang "ihhh kan bekas org", baiklahh..
Dikereta difasilitasi sama 2 toilet di tiap gerbong.. saran gw, klo bisa lw pilih nomor bangku tengah gerbong 11-14 atau 3-7 biar jauh dari toilet n ga bau gt deh.. ya kan qt ga tau kapan bakal bau gt ^^
Disini juga disediain chargeran 2 buat 4 org.. mungkinnnnn, biar ga mati gaya :p hahahaha. Walopun perjalanan ini gw udah sedia power bank..
Keadaan bangkunyaa tegak banget deh, ga bisa dikebelakangin jg. Jd badan pegel..huhuhu :'(
Emang harga ga boong deh yaaaaa

Aaaaaa.. nyampenya telat --" 1.5jam. Omg!
Bukan heboh yak... tp badan udah kretek2, tambah lagi gw ga bisa tidur. Bru bisa jam 3 sampe 5 pagi doang :p mantep kan ni badan..
Tp serunya setelah sampe qt langsung capcus beli tiket ke jogja. Naik kreta malioboro kena 180rb perorang brgkt jam 8 pagi sampe jam 3 sore..

Hari pertama ini dipenuhi dengan kuliner ria..hahhahaa
Pertama krna laper qt ke bakso president. Ni bakso malang ada dua cabang, yg gw tuju yg deket stasiun malang.. naik angkot yg arah RS Lafayete, kode ADL atau yg lainnya, bru minta bapakknya turunin di bakso president.
Soal rasa si ya lumayan yah, cuma ad bbrp macem isi bakso malang aja yg aga beda. Ad gorengan panjang sama ati ampela, dan tambahan menu bakso bakar.. bakso bakarnya enak ^^

Dr bakso president, gw lanjut ke alun2 kota malang.. yaaaa ternyata gt doang, biasa aja. Disini buat nama di cincin gt, murah loh 10rb aja.
Di alun2 ini ad Tourism Information Centre, qt nanya2 seputar kuliner n tempat2 wajib dikunjungi. Terus qt dikasih pengarahan ke Es OEN, gw kasih tau yaahhh.. ini es udah kaya es tong2 di jakarta, biasa :p tp harganyaaaaa gila 40rb, ada pajaknya juga. Dan porsinya super kecil 3 scoop doang. Setelah gw makan es ini gw batuk2. Tidak direkomendasikan lah pokoknya.. cuma interiornya aja sama bangku2nya yg beda dr yg lain.
Dr Es OEN (dibaca UN), gw lanjut ke sebrangnya, ada Sarinah.. lnjut ke lantai dua yg ad handicraft n batiknya (referensi bapak alun2), disini gw beli sarung bantal n taplak meja diskonan.. lumayaaaann  ^^
Perjalanan belom usai, sesi ketiga makan2 akan dilaksanakan di Serabi Imut.
Hahahhaa :D
Tempatnya ga jauh dr stasiun. Yaa jalan kaki dr stasiun jg bisa. Tp krn qt dr sarinah, qt naik angkot ke sana deh..
Disini angkot jauh-dekat 4000 (khusus malang, klo di batu tergantung jauh deketnya)
Ini serabi sesuai bgt sama namanya, Imutt.. tp pas lah di perut sesi ke 3 ini :p
Unik deh, ad serabi manis n serabi ga manis (yg ga manis bisa ad sosisnya, telur, mayonaise, n pake sambel)
Harganya jg okee banget *alias Murahhhh bgt
Sayang perut gw udah kenyaaaang.. jd pesennya dikit aja deh

Berhubung tiket ke jogja belom dapet, jd qt ke stasiun deh buat pesen tiket lg..
Ramenyaaaa luar biasa ini stasiun.
Trus krn udah capeeee, akhirnya kami menuju homestay. Tau ga homestaynya dmn?? Di Batu. Wkwkwkwk.. gw pikir dekett yaa.. eh ternyata udah beda kota. Ya kt org sih 30 mnit sampe, tp angkotnya lama dan kena macet juga pas menuju terminalnya.
Klo mau ke Batu, hrus ke terminal Landungsari dulu, angkot yg kesini itu semua angkot yg ada kode L nya, kaya ADL, LG, dll..
Dr sini naik angkot kuning jurusan Batu-Junrejo-Landung sari. Krn homestay gue di desa Oro Oro Ombo. Ongkos 6rb. Ada gapura gede banget buat desa ini..
Akhirnya stlh dpt homestay nya, qt mandi-makan pop mie- istirahat 1 jam -pengen lanjut ke BNS (Batu Night Spectacular) tp ga jd krn kami TIDUR saudara saudaraaa ;p hahhahaa gilaaaa dikereta tuh badan udah ga enakkk. Pelampisaasan deh ^^

Hari ke-2. Yeayy!!
Harinya balas dendam setelah semalem ketiduran. Pagi2 qt udah sibuk susun jadwal jelajah tempat wisata. Krn jatim park 2 buka jam 10, jd kami capcus ke Selecta dulu.
Selecta itu semacam taman bunga, ad kolam renang, kolam ikan, sama disini jg ad penginapannya jg.
Kolam ikannya yaaa, gedeee. Dan ikan masnya juga gede2 bgt...
Ke Selecta dr Oro2 Ombo naik 2 kali angkot. Pertama angkot kuning sampe terminal terus lanjut angkot orange sampe Selecta *tujuan akhir*

Dr Selecta qt lanjut ke Jatim Park 2. Disini pas nyampe yaaa, tempatnya oke punya.. lgsg keliatan tuh pohon gede, rumah mirip white house sama sarang burung gede wrn merah..
Qt lgsg antri di loket, dan ambil tiket terusan 3 tempat dgn harga weekday 85rb.. klo hr weekend beda lagi harganya seratus ribu kyny. 3 tempat itu adlah Museum Satwa, Secret Zoo, sama Eco Green Park.
Pertama qt ke Secret Zoo, gilaaaaa banyakk bgt hewannya *jenisnya* ga tau ini binatang diambil dr mana aja. Terus ada bagian2nya, ad reptil, ikan, jangkrik, binatang kaki empat, burung, aneka monyet, dll.
Disini juga ad tempat2 buat fotonya, ky byr 5000 buat foto brg burung n ular.. atau ad disedian spot2 buat foto lainnya.
Tempat ini terurus dgn rapi lahh.. mungkin krn baru yah :) tp jempol banget lah buat ni kebon binatang..
Terus yahh, setelah lelah liat binatang, ad tempat semacam dufan gt loh.. dan u know what? Semua gretong. Lw bisa naikin apa aja.. mantep yee
Disitu jg ad show anjing laut sama safari farm. Safari farm itu ky ad mobil bawa qt jalan2 liat hewan n kasih makan mrk. Ini wajib bgt dijalanin klo pergi kesini yaah. 1 mobil gandeng bisa untuk 40 org..
Terus qt lnjut ke Museum Satwa.
Berharap dapet tempat oke ky Secret Zoo lagi, dan Museum satwa ga mengecewakan kok. Awal masuk yah qt lgsg liat ad sangkar burung gede bgt dan kerangka dinosaurus yg gedeee bgt. Lgsg deh foto2 :p
Disini tempat hewan2 yg sudah diawetkan, tp kerennya ya mimik muka hewan2 ini ky masih idup qt.
Tenang aja ini ga bisa hidup pas malam kok, hahahhaa..
Btw, qt akhirnya lanjut ke Eco Green Park. Mnrut blog2 org yg gw baca mrka ga rekomen ini, dan bener banget!
Kesan pertama wktu masuk adlah ni tempat jorok, ga keurus, dan menyedihkan lah.. wktu disini banyak pegawai yg lg beres2 atau perbaikan. Disini ad burung merak yg berkeliaran, qt sempet selfie sama merak, hahhaha ;D
Terus disini bnyk kata2 motivasi gt buat qt ttg alam n hewan yg ada. Kaya di deket pohon ditulis "aku penghasil O2, jd rawatlah aku".
Terus edukasinya adalah disini, tp ya sekali lg : ga keurus, bahkan ga ad org yg jaganya buat simulasiin.
Disini ad candi gede, edu sains *ada simulator gempanya*, karya daur ulang, nonton hanoman, dan ketemu food court yang dipenuhi pohon gantung *ini fav gw bgt* secara gw suka bgt bunga..
Makan disini pake sistem kartu gt.
Abis itu qt capcus deh.
Next trip Museum Angkut. Qt beli tiket terusan Museum Angkut + D' topeng 60rb. Tp sebelum ge cerita kesitu ya, dr Eco Green Park qt naik taksi ke Museum Angkut *kebiasaan naik taksi ga bisa ilang de jkt, hahhaa* gw tanya abg taksinya, pak ini pake argo kan ya? Terus dia bilang iya. Ini taksi bentuknya bukan sedan tp avanza. Qt naik dengan bahagianya, tp kebahagiaan itu ilang saat abang taksinya bilang tarif minimalnya 30rb. Preet bgt! Hahhaha. Gw ama temen gw lgsg bilang "mahal ya". Eh abangnya sewot woy *kebalik nih*
Museum Angkut buka jam 12 siang sampe jam 8 malem, wktu liat pertama2 satu ruangan penuh dgn mobil, motor, ama kereta kencana yg jadul2 gt deh..
Terus naik ke lantai dua ada jenis2 kapal, pedati, sama view point. Terus qt kira udah abis loh, taunya ad lg.. ad replika Indonesia, Jerman, Perancis, Inggris, USA, dll. Banyak bgt spot buat foto yg disediain. Sayang bgt hape qt mendadak bego dua2nya hahhahaa :p foto pun jd terbatas.
Keluar dr sini lgsg dpt pasar apung, bener2 ad org yg jualan di perahu gt, dan ad perahu yg bisa qt naikin juga buat muter2, sama ad banyak kios2 jualan makanan dan pernak pernik. Terus qt masuk D'topeng, isinya barang2 kuno. Sama banyak topengnya.. biasa aja si klo ini. Ga sampe 15 menit kelar..
Akhirnya pulang deh. Udah jam 6an ga ad angkot, akhirnya ojek mania deh. 12500 sampe BNS (Batu Night Spectacular). Di BNS udah rame deh.. ternyata buka dr jam 4 sore. Intinya orang-orang di batu ini semacam udah nge set turis biar dr pagi sampe malem sempet ngejalanin semuanya, pinter deh kamyuuu...

Sayang di batu, kita ga ke bromo krn lg musimmmmmm ujan :( sedih, pdhl udah deket tempatnya.. Tp takut ada kendala.. Jd yang safety2 aja deh..

Sisa perjalanannya, kami ke Yogya. Kepantai yang ad digunung kidul, kulineran, sama ke malioboro *wajib* hehehhe..

Sekian pengalaman backpackeran kami.. Berharap next trip bisa ngerasain yg lebih seru lagi, aminnnn 😁