Rabu, 13 Mei 2020

Pengumuman Kebaktian Selama Pandemi

Well, covid-19 makes a lot of things possible.
Yg ini tentu saja dampak positif dari pandemi ini.
Sewaktu covid-19 melanda dunia, khususnya Indonesia, tepatnya kota Bekasi, maka gereja kami diharapkan mengikuti anjuran pemerintah untuk ibadah di rumah secara online.
Awalnya pemberitahuan ibadah dibuat oleh pendeta kami lewat gambar-gambar yang berisi: nama kebaktian, hari, jam, dan online melalui apa..
Hmm.. rasanya kok kurang pas ya..
Bukan gimana ya, tp rasanya gelora utak atik gambar dan tulisan mulai dipacu lagi.
Maklum mantan anak buletin dan pustaka di kampus.. yg dlu kerjanya bikin buletin dr microsoft publiser..
Dan merasa bahwa iklannya masih bisa lebih lagi dari itu 😙
Tanpa memberi tahu pendeta, saya sotoy bikin pemberitahuan ibadah sendiri dlu, sampe jam 1an malem ga bisa tidur otak-atik..
Maklum baru kenal canva (applikasi yg saya pake) baru install di hp.
Jadilah sbb:
Dan kebesokannya saya chat pendeta saya, dan menanyakan "apakah saya boleh buatin pemberitahuan gereja minggu ini?"
Dan... Boleh dong..
Malah pendeta saya seneng karna mengurangi beban pelayanannya (katanya)..
Dengan senang hati akhirnya pilih-pilih gambar dan meminta masukan dan saran ke pendeta, mama, mas, dan kaka.
Puji Tuhan akhirnya pemberitahuan dirilis ke seluruh jemaat, dan rasanya ketika banyak jemaat masukan foto tsb ke story WA, rasa hati seneng bgt.
Terima kasih Tuhan, di masa ini masih beri kesempatan untuk bisa melayani Engkau..
Terima kasih diberi talenta buat iklan. I think this is a gift. Yes! Gift from GOD 🤗🙏

Pelayanan berlanjut karna pendeta saya meminta kembali untuk mengerjakan pemberitahuan minggu berikutnya.
Mulai mikir konsep yg berbeda nih dr yg pertama..
Akhirnya mas kasih ide buat masukin gambar riil keadaan dan org di gereja..
Dan jadi lebih baik lohhhh.. 
Pas bgt dpt template yg oke punya.
Setelah bikin masternya, tinggal ganti-ganti warna deh untuk tiap pengumuman.
Ini contoh pengumuman yg kedua:
Selanjutnyaa..
Bingung cari gambar untuk minggu ketiga
Wkwkwk..
Disinilah kesempatan liat2 foto di FB dan IG temen gereja.. padahal yaa saya mah males bgt buka2 foto temen. Tp ini sekalian nostalgialahh.. jd banyak liat momen pelayanan yg telah dilalui bersama 😙
Maka lahirlah pengumuman kebaktian di minggu ketiga saya dipercayakan:
Total tiap pengumuman yg harus saya buat adalah 10-11 kebaktian.
Ada kebaktian tengah minggu (rabu, kamis), kaum pria, kaum wanita, pelayan (ruko, anugerah), doa malam (2 minggu sekali), kaum muda & remaja, umum (ruko, anugerah), dan sekolah minggu..

Karna sekolah akan padat sebentar lg, ada ujian akhir dan sebagainya..
Maka saya buat duluan master iklan untuk minggu keempat:
Iklan yg kelima agak berbeda sedikit.. krn bentuk fotonya bulat..
Semoga Tuhan Yesus terus memberikan hikmat untuk saya dapat mengerjakan pelayanan ini 🙏🙏

0 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
;